Keuntungan Road Trip, Anda bisa singgah ke berbagai kota yang dilalui sepanjang jalur Road Trip Jakarta Bali. Mengunjungi destinasi wisata dan yang tidak kalah seru menikmati kuliner di berbagai kota pilihan. Nah, berikut ini rekomendasi kulineran di jalur Road Trip Jakarta Bali yang bisa disinggahi.

  • Bebek Goreng Pak Thori (Semarang)

Semarang bisa menjadi pilihan singgah untuk beristirahat dan mengisi perut. Mampirlah di Bebek Goreng Pak Thori yang memiliki hidangan bebek goreng nikmat. Ada pula beragam hidangan lain seperti ayam goreng, ayam bakar, lele, burung dara hingga tumis babat. Tempat makan ini cukup populer di Semarang dengan daging yang renyah di luar dan lembut di dalam.

  • Timlo Sastro (Solo)

Di Solo, Anda bisa mencoba hidangan yang jarang ditemukan di kota lain, ada Timlo Sastro yang ada sejak 1952. Hidangan sup ayam dengan kuah kaldu bening serta memiliki isian yang beragam. Aneka isian membuatnya berbeda dari sup ayam biasa, ada telur pindang, sosis solo, ati ampela dan sebagainya. Lokasinya ada di perempatan Pasar Gede.

  • Lontong Balap Pak Gendut (Surabaya)

Singgah di Surabaya, pastikan Anda mencoba lontong balap yang sangat khas kota pahlawan ini. Sajian lontong, lentho, kecamba, kecap  dengan kuah segar. Lontong Balap Pak Gendut sudah ada sejak 1958 telah terbukti memiliki rasa gurih yang nikmat. Dilengkapi dengan sate kerang yang gurih.

  • Sego Tempong Mbok Nah

Beranjak ke kabupaten paling timur Jawa timur, Banyuwangi punya sego tempong yang sangat terkenal. Dalam bahasa Osing, tempong berarti tampar, karena sensasi rasa pedas seperti ditampar. Tidak hanya nasi, sego tempong berisi aneka sayuran seperti kol, kenikir, bayam dan kemangi rebus. Lauknya berupa tahu. Tempe, bakwan jagung dan ikan jambal. Ada banyak tempat makan sego tempong, namun yang populer adalah Sego Tempong Mbok Nah di Jalan Letkol Sugiono, Kertosari, Banyuwangi dan Warung Mbok Wah, Jalan Gembrung No. 22, Bakungan, Glagah, Kabupaten