Gopay merupakan uang digital yang dipakai untuk melakukan segala transaksi pembayaran melalui aplikasi Gojek. Tidak hanya untuk membayar layanan yang ada di aplikasi Gojek saja, Gopay juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi dengan ratusan rekan usaha dari perusahaan Gojek.

Gojek merupakan salah satu perusahaan asli dari Indonesia yang pada mulanya bergerak di bidang jasa angkutan. Perusahaan ini memanfaatkan kecanggihan teknologi dimana pelanggan dapat memesan jasa ojek hanya melalui panggilan ke call-center. Tidak disangka-sangka layanan pertama dari Gojek tersebut semakin berkembang.

Sejak saat itu, Gojek berkembang sangat pesat. Aplikasi ini mulai meluncurkan berbagai layanan lain seperti GoRide, GoMart, GoSend, GoFood, dan GoShop. Layanan-layanan tersebut memudahkan para pelanggan untuk memesan makanan ke restoran, berbelanja keperluan rumah, dapur, kosmetik maupun barang elektronik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk memudahkan para pelanggan menikmati layanan yang disediakan, Gojek berinovasi dengan membuat dompet digital bernama GoPay. Dengan Gopay, pelanggan dapat melakukan transaksi keuangan dan pembayaran ke layanan aplikasi Gojek dan toko maupun restoran rekan usaha. Untuk para pelanggan yang telah melakukan upgrade ke Gopay Plus juga dapat menikmati layanan transfer saldo ke sesama pengguna maupun ke bank komersial.

Ada banyak cara untuk top up Gopay, salah satunya dengan melalui aplikasi BRImo. BRImo merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Bank BRI untuk memudahkan para pelanggan. BRImo itu sendiri adalah pengembangan dari aplikasi BRI Mobile yang menggabungkan internet banking, mobile banking, dan uang digital dalam satu transaksi.

Sebelum melakukan top up GoPay BRI, pastikan aplikasi GoPay yang Anda gunakan adalah aplikasi terbaru. Untuk memperbaharui aplikasi Gojek dapat dilakukan melalui Playstore atau AppStore di smartphone.

Selain itu, pastikan juga bahwa saldo dari BRImo cukup untuk melakukan transaksi ini. Biaya admin untuk melakukan top up Gopay melalui BRImo adalah seribu rupiah per transaksi. Minimum saldo Gopay yang bisa diisi melalui aplikasi ini sebesar sepuluh ribu rupiah.

Cara Top Up Gopay pakai Aplikasi BRImo

Untuk melakukan top up Gopay, Anda harus log in ke aplikasi Gojek baru kemudian ke aplikasi BRImo. Ikuti langkah berikut agar lebih paham.

  • Log in ke aplikasi Gojek.
  • Pada halaman beranda, pilih menu “Top up”.
  • Pilih “Metode Lain”.
  • Pilih dan klik “Mobile banking dan aplikasi lain”.
  • Pilih dan klik “BRI”.
  • Setelah proses tersebut, akun akan tampil di layar smartphone, pilih dan klik “Salin”.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas, tutup aplikasi Gojek dan beralih ke aplikasi BRImo. Ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan log in ke aplikasi BRImo dengan user id dan password yang benar.
  • Setelah log in ke aplikasi BRImo, halaman beranda akan menampilkan beberapa pilihan. Pilih “Dompet Digital”.
  • Setelah itu pilih dan klik “Gopay”.
  • Pilih dan klik “Customer”.
  • Masukkan nomor HP yang sebelumnya sudah terdaftar di aplikasi Gojek.
  • Selanjutnya, masukkan besaran saldo Gopay yang ingin diisi minimal Rp. 10.000,-
  • Masukkan PIN BRImo Anda untuk menyelesaikan transaksi.
  • Jika proses berhasil, akan langsung keluar verifikasi transaksi pada layar smartphone.

Untuk memastikan bahwa saldo Gopay Anda sudah bertambah, alangkah baiknya Anda mengecek ke aplikasi Gojek Anda.

Itulah tadi cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk top up Gopay melalui BRImo. Melalui BRImo segala transaksi dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis. Kenal lebih jauh tentang aplikasi BRImo ini lewat link berikut https://promo.bri.co.id/main/content/main/bri_mobile.